Selasa, 21 Februari 2012

MKH BERHAD MALAYSIA MINATI INVESTASI DI NTB

http://www.ntbprov.go.id/baca.php?berita=1118


MATARAM – Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB) Muhammad Nur kedatangan calon investor dari Malaysia, MKH Berhard Rabu 15 Pebruari 2012 pagi tadi.  Mereka meminati untuk investasi industri pertambangan, peternakan dan juga pengolahan makanan kacang-kacangan, jagung, rumput laut dan daging sapi.

Lima orang anggota Direksi MKH Berhad yang dipimpin oleh Datok Alex Chen tersebut didampingi oleh Asisten Deputi Menko Perekonomian Urusan Perbaikan Iklim Usaha Iman Widijatno dan staf Khusus BPPT Rony Ishry yang sebelumnya menawarkan potensi investasi di NTB. ‘’Kami ingin melihat lapangan. Kami sangat tertarik,’’ kata Dato Alex Chen sewaktu ke luar ruang Sekda NTB. Termasuk potensi pariwisata mengingat adanya obyek alam yang dinilainya indah.

Sekda NTB Muhammad Nur menjanjikan insentif investasi kepada mereka. Antara lain berupa kemudahan perizinan. ‘’Kami menyambut rencana investasinya. Kami akan berikan kemudahan perizinannya,’’ ujarnya. Selain di bidang pertanian dan peternakan. Juga menawarkan tujuh dari 15 kawasan wisata yang ada di NTB untuk digarap termasuk Mandalika Resort di Lombok Tengah.

Untuk pertambangan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi NTB Eko Bambang Sutedjo menawarkan potensi tambang yang ada di Lombok Barat. Di sana ada marmer, mangan, pasir besi, dan tembaga. ’Lokasi potensi marmer ada di Lembar,’’ kata Eko menyebutkan daerahnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar