Selasa, 21 Februari 2012

Keseriusan Investor Malaysia

http://www.ntbprov.go.id/baca.php?berita=1120


Pertemuan Sekda NTB dengan Investor Malaysia yang datang ke NTB disambut  H. Muhammad, SH, MH, di ruang Sekda NTB yang didampingi Assisten Deputi IV Kemenko Perekonomian bidang urusan perbaikan iklim usaha Bpk. Imam Widijatno, Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM Bpk. Eko Bambang Sutejo, Kepala Dinas Peternakan NTB Bpk. Syamsul Hidayat Dilaga dan Kepala Dinas Pariwisata Bpk. Lalu Gita Aryadi, rabu  kemarin(15/2/2012).

Sekda NTB H. Muhammad Nur berharap keseriusan dari Investor  yang ingin menanamkan investasinya di NTB. Dengan terjun kelapangan dan melihat secara   langsung ke lapangan serta  cek kondisi sebenarnya,  ini membuktikan keseriusan dari Investor yang akan masuk ke NTB. NTB yang memiliki banyak potensi. Contohnya saja : disektor pertambangan, peternakan dan pariwisata yang menjadi daya tarik utama NTB.  Hal ini yang diungkapkan Datuk Alex Chen investor asal Malaysia ini atas ketertarikannya  akan potensi yang ada di NTB dan akan menanamkan investasi di bidang pertambangan, peternakan, pertanian dan pariwisata. Sementara itu pada bidang peternakan, investor Malaysia ini juga akan ambil bagian dalam pengembangan Bumi Sejuta Sapi (BSS), begitu juga pada bidang  pertambangan, investor asal Negeri Jiran ini juga tertarik mengembangkan tembaga, marmer, mangan dan pasir besi dll.

Investor biasanya sangat mengkhawatirkan masalah keamanan bahwan menjadi periritas, namun Sekda NTB menegaskan tentang jaminan keamanan dan tidak perlu dipersoalkan karena aparat keamanan dan pemerintah daerah siap mengantisipasi dan hal ini dipetegas oleh  Kasubag. Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Biro Umum Setda NTB Saharuddin, S.Sos, MH, tentang jaminan masalah keamanannya. “Pemda juga  siap memberikan kemudahan perizinan dan kemudahan lainnya asal  mereka mau  serius berinvestasi di NTB” ungkapnya. Ajk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar